Nelayan Muaragembong Mengeluh, Ini Jawaban Bupati Eka

Nelayan Muaragembong Mengeluh, Ini Jawaban Bupati Eka


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam kegiatan penyerahan Pas Kecil kapal gratis oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bekasi, Kamis (16/01/20). Foto : Fb Eka Supria Atmaja

MUARAGEMBONG - Bupati Bekasi Eka  Supria Atmaja akan terus berupaya melakukan berbagai perbaikan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Kecamatan Muaragembong dan wilayah lain di Kabupaten Bekasi.

Dalam akun facebooknya yang dirilis Kamis (16/1) malam, Eka menyampaikan, dirinya mendengar langsung berbagai keluhan para nelayan di Muaragembong dalam kegiatan penyerahan Pas Kecil kapal gratis oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bekasi, pada Kamis (16/01/20).

Adapun masalah yang dikeluhkan para nelayan Muaragembong antara lain tentang aktifitas nelayan ketika musim hujan, muara sungai yang makin dangkal dan kebutuhan perlengkapan alat menangkap ikan.

"Beberapa waktu lalu ketika saya  berkunjung ke Muara Bungin Desa Pantai Bakti, saya melihat sendiri pendangkalan muara sungai. Saya sudah koordinasikan dengan dinas terkait agar secepatnya dianggarkan untuk perbaikan pendangkalan sungai, yang memang menjadi urat nadi ekonomi masyarakat nelayan Muaragembong," tulis Eka.

Bupati Bekasi juga menyampaikan, Bulan Februari nanti akan memasuki perencanaan anggaran untuk tahun 2021 dan anggaran perubahan di tahun 2020.

"Harapan saya, harus ada anggaran-anggaran yang pro terhadap apa saja yang dibutuhkan nelayan," ungkapnya.

Bupati berharap, dengan slogan Bekasi Baru Bekasi Bersih, akan menjadi penyemangat baru dalam membangun Kabupaten Bekasi, melalui inovasi dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik. 

Reporter ; Muh Ikbal

Editor     : Yus Ismail

Tag:    daerah  |  ekonomi  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top