Komisi IV DPRD Jawa Barat Kunjungi Situ Cibeureum

Komisi IV DPRD Jawa Barat Kunjungi Situ Cibeureum


TerasKreasi.com
Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Situ Cibeureum, Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, pada Senin (13/01/2020). Pada kunjungan para wakil rakyat ini juga digelar diskusi dengan unsur pemerintahan Kabupaten Bekasi. Foto : Moza

TAMBUN SELATAN - Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Situ Cibeureum di Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, pada Senin (13/01/2020). Kunjungan tersebut untuk melihat dan mensurvey Situ Cibeureum dalam rangka memulihkan fungsi situ atau danau.

Pada kunjungan para wakil rakyat ini juga digelar diskusi dengan unsur pemerintahan Kabupaten Bekasi sambil menikmati pemandangan situ Cibeureum. 

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Jawa Barat, Imam Budihartono, selama ini pihaknya banyak mendapatkan informasi dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Ini adalah informasi yang cukup bagus dalam permasalahan Situ CIbeureum, semoga kita dapat merealisasikannya dalam waktu dekat," ungkapnya.

Imam juga menegaskan ada tiga hasil informasi yang nantinya akan dirumuskan oleh Komisi IV,  salah satunya adalah tentang akuisisi lahan Situ Cibeureum yang diklaim oleh pengembang perumahan, sehingga membuat sebagian warga tertutup aksesnya.

"Perumahan dilarang membuka akses jalan,  sehingga jika ada yang terisolir maka itu melanggar undang-undang," tegasnya 

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Kabupaten Bekasi,  Jamari Tarigan, bahwa pengelolaan situ saat ini masih di bawah tanggung jawab pemerintah provinsi (pemprov), seperti contohnya di Depok ada situ yang di kelola oleh pemerintah propinsi.

"Pada saat otonomi daerah akan diserahkan, namun ada ketidaksesuaian data di lapangan,  sehingga belum diserahkan, tapi sudah ada contohnya di situ Rawakalong Depok," ungkapnya. 

Hadir juga dalam kunjungan tersebut, Kepala UPTD Ciliwung Cisadane (Cilcis) dan Kepala UPTD Citarum, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Camat Tambun Selatan dan Kepala Desa Lambangsari dan kepala Desa Lambangjaya. (moz)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top