Baznas Kabupaten Bekasi Siapkan Guru Ngaji dan Alquran untuk Pesantren Lapas Cikarang

Baznas Kabupaten Bekasi Siapkan Guru Ngaji dan Alquran untuk Pesantren Lapas Cikarang


TerasKreasi.com
Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H. Abdul Aziz, saat mengahadiri acara pisah sambut Kalapas Cikarang, di Lapas Pasirtanjung Cikarang Pusat, pada Kamis (8/1).  Foto : Moza

CIKARANG PUSAT - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi siap menyukseskan program Pesantren Lapas  yang digagas oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Cikarang yang dinilai mempunyai peran besar dalam memberikan bimbingan rohani kepada warga binaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H. Abdul Aziz, saat ditemui usai mengahadiri acara pisah sambut Kalapas Cikarang, di Lapas Pasirtanjung Cikarang Pusat, pada Kamis (8/1). 

"Dari Baznas kita kerjasama dengan baik, yakni untuk kerohanian termasuk yang akan berjalan yaitu pesantren lapas," katanya. 

Nantinya pihak Baznas akan mengirimkan guru ngaji untuk pesantren lapas dan juga akan mendistribusikan bantuan Alquran.

"Kita menyediakan guru ngaji untuk mengajar warga binaan, selain itu juga kami sumbang banyak Alquran untuk pesantren lapas," ujarnya 

Azis juga berharap dengan adanya pesantren lapas nantinya warga binaan bisa jauh lebih baik dalam mengenal agama dan berubah secara prilaku ketika sudah kembali ke tengah masyarakat.

"Semoga warga binaan bisa jauh lebih baik lagi tentang pemahaman agama dan bisa berubah baik setelah bebas nanti," harapnya. (moz)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top