Joko Dwijatmoko : Lebih dari 16 Ribu KK di Kecamatan Cibitung Terdampak Banjir

Joko Dwijatmoko : Lebih dari 16 Ribu KK di Kecamatan Cibitung Terdampak Banjir


TerasKreasi.com
Camat Cibitung, Joko Dwijatmoko : Sedikitnya 16.056 Kepala Keluarga dari dua desa dan satu kelurahan di wilayah Cibitung terdampak banjir pada awal Tahun 2020. (moz)

CIBITUNG -  Pemerintah Kecamatan Cibitung melaporkan sekitar 16.065 Kepala Keluarga dari dua desa dan satu kelurahan yang terdampak bencana banjir pada awal tahun 2020 ini.

Hal tersebut dikemukakan Camat Cibitung, Joko Dwijatmoko kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, pada Selasa (7/1/20).

"Ada sekitar 16.056 Kepala Keluarga dari dua desa dan satu kelurahan di wilayah Cibitung," ungkapnya. 

Menurutnya, langkah-langkah penanganan banjir sudah dilakukan oleh aparat Kecamatan Cibitung, dengan melakukan evakuasi korban banjir ke tempat yang aman, karena ada beberapa titik banjir yang sangat tinggi sehingga mengharuskan warganya untuk dievakuasi dengan dibantu oleh Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan serta TNI dan Polri. 

"Pertama kita harus evakuasi karena mereka terjebak banjir dengan air yang lumayan tinggi,  kami juga dibantu oleh BPBD para relawan dan Koramil serta Polsek," tuturnya. 

Menurut Joko, musibah banjir ini adalah musibah tahunan yang dianggapnya perlu adanya bantuan alat siaga bencana untuk penanggulangan dan kesiap-siagaan dan evakuasi pasca banjir serta adanya normalisasi sungai.

"Kami berharap ada bantuan perahu karet untuk kecamatan dan mobil kebersihan yang bisa menampung sampah pada saat banjir, selain itu perlu juga normalisasi kali," harapnya.  (moz)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top