Banjir Tenggelamkan Perangkat Belajar SDN 07 Mekarsari Tambun Selatan

Banjir Tenggelamkan Perangkat Belajar SDN 07 Mekarsari Tambun Selatan


TerasKreasi.com
Sejumlah perangkat Kegiatan Belajar Mengajar di SDN 07 Mekarsari Tambun Selatan yang rusak karena terendam banjir beberapa hari lalu. Hari pertama masuk sekolah pada tahun 2020, Senin (6/1) peserta didik terpaksa dipulangkan karena para guru dan staf melakukan pembenahan dan bersih-bersih sekolah. 

TAMBUN SELATAN -   Hujan lebat yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi pada penghujung tahun 2019 berdampak banjir di beberapa wilayah,  termasuk perumahan perkampungan dan sekolah, seperti halnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Mekarsari Tambun Selatan yang terdampak banjir pada awal tahun 2020.

Menurut Kepala Sekolah SDN 07 Mekarsari,  Ahmad, ketinggian air di sekolahnya mencapai 150 cm,  sehingga ada beberapa perangkat kegiatan belajar mengajar (KBM) yang rusak akibat banjir. 

"Perangkat elektronik seperti laptop dan komputer rusak, ketinggian air disini mencapai dada orang dewasa," bebernya' Senin (6/1).

Selain itu,  masih kata Ahmad, sebagian besar perangkat ajar atau buku panduan mengajar juga terendam banjir sehingga menghambat kegiatan belajar mengajar. Untuk hari pertama masuk sekolah peserta didik dipulangkan karena para guru dan staf melakukan pembenahan pasca banjir. 

"Hari pertama anak-anak kita pulangkan karena gurunya sedang bersih-bersih.  Selain itu perangkat ajar seperti buku tematik guru siswa semuanya pada kena banjir hampir 90 persen," ungkapnya. 

Lokasi SDN 07 Mekarsari yang berada di RT. 06/18 ini berada di tempat yang sangat rendah, sehingga apabila hujan turun dengan intensitas tinggi maka sekolah ini menjadi langganan banjir. Pihak sekolah berharap agar ada perhatian khusus dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

"Kami berharap ada perhatian khusus dari dinas dan pemerintah, karena sekolah kita sering terjadi banjir," harapnya. (Moz)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top