RSUD Kabupaten Bekasi Tetap Layani Korban Banjir yang Kelengkapan Administrasinya Hilang atau Rusak

RSUD Kabupaten Bekasi Tetap Layani Korban Banjir yang Kelengkapan Administrasinya Hilang atau Rusak


TerasKreasi.com
dr. Sumarti, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi. Foto : Moza

CIBITUNG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat  atau pasien korban banjir, yang kelengkapan administrasinya hilang atau rusak. Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, dr. Sumarti menyampaikan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh tenaga medis untuk tetap mendahulukan penanganan terhadap korban banjir.

"Untuk pasien korban banjir yang KTP, Kartu Keluarga atau kartu BPJS-nya hilang atau rusak saat terjadi banjir, kami tetap akan layani. Masalah kelengkapan administrasi nanti bisa menyusul." ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan, selama terjadi bencana banjir di wilayah Kabupaten Bekasi pada pekan lalu, tidak ada peningkatan jumlah pasien yang signifikan di RSUD.

"Hanya satu dua orang saja yang tercatat, termasuk satu orang pasien yang terkena gigitan ular saat terjadi banjir, tapi itu pun sudah kami tangani," tambahnya.

Dirinya juga menuturkan, sejak banyaknya isu kemunculan ular berbisa di wilayah Jabodetabek, pihak RSUD Kabupaten Bekasi telah menyiapkan serum anti ular berbisa.

RSUD Kabupaten Bekasi juga telah menerjunkan tenaga medis ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan pengobatan, serta bantuan logistik lain, seperti makanan, minuman dan pakaian layak pakai untuk masyarakat yang terkena dampak bencana banjir, serta menyiapkan posko bencana di RSUD sebagai antisipasi tanggap darurat bencana. (Andi IM)

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top