Darurat, Hubungi Call Center 112 Bebunge Pemkab Bekasi Saja
Bebas Pulsa, Hadir 24 Jam

Darurat, Hubungi Call Center 112 Bebunge Pemkab Bekasi Saja


TerasKreasi.com
SIAP SIAGA: Petugas Call Center siap siaga menerima aduan tanggap darurat masyarakat Kabupaten Bekasi. FOTO: YUS/NEWSROOM

CIKARANG PUSAT -  Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) meluncurkan layanan telpon tanggap darurat Call Center 112 , Bekasi Nyambung Bae (Bebunge) yang siap melayani pengaduan terjadinya kebakaran, bencana alam, emergensi kesehatan, kecelakaan serta gangguan keamanan.

Layanan Call Center 112 yang dikendalikan dari Lantai 3 Gedung Diskominfosantik Perkantoran Pemkab Bekasi Cikarang Pusat ini siap melayani masyarakat selama 24 jam lewat panggilan telpon bebas pulsa.

Pengelola Call Center 112, Sutrisna mengatakan, warga yang ingin menyampaikan pengaduan, cukup menyebutkan identitas, nomor telpon yang bisa dihubungi dan tempat lokasi kejadian.

"Misalkan terjadi kebakaran, kami akan langsung menghubungi petugas Damkar dan petugas akan segera meluncur ke lokasi kejadian," ujarnya, saat ditemui di Ruang Call Center 112, Rabu (08/01/20).

Call Center 112 telah melakukan uji coba sejak 2 Januari 2020 dan rencananya akan segera diresmikan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

"Sejauh ini sudah cukup banyak warga yang menyampaikan pengaduan, bahkan pada hari pertama saja, tanggal 2 Januari lalu, ada sekitar 80 penelpon yang masuk," kata Sutrisna.

Saat ini Call Center 112 digawangi oleh 10 orang operator yang siaga menerima pengaduan selama 24 jam.

"Jadi rencananya 2 tahun ke depan, menurut Peraturan Menteri Kominfo, semua Call Center, seperti 119, 113 itu nanti semua akan diintegrasikan melalui layanan Call Center 112." ungkap pria yang juga menjabat Kasi Persandian di Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. (ism)

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top