Bupati Eka pimpin langsung tinjau bencana banjir di 20 titik kecamatan kabupaten Bekasi.

Bupati Eka pimpin langsung tinjau bencana banjir di 20 titik kecamatan kabupaten Bekasi.


TerasKreasi.com
Bupati Eka menemui korban banjir di posko pengungsian

CIKARANG PUSAT- Akibat curah hujan Yang cukup tinggi sehingga membuat banjir di hampir seluruh wilayah kabupaten Bekasi baik akibat luapan beberapa aliran sungai Yang ada dikabupaten Bekasi maupun genangan Air Di rumah warga Yang cukup tinggi,  sehingga tercatat ada sekitar 20 wilayah kecamatan dan 21 desa yang sudah mengalami banjir sampai masuk kerumah warga.

Dengan kejadian tersebut Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja secara langsung cepat tanggap dengan meninjau langsung dan memerintahkan camat dan jajaranya supaya siaga dan tetap dilokasi untuk memberikan bantuan dan antisipasi lebih lanjut kemungkinan banjir tahunan ini berkembang luas.

Selain itu, bahkan Bupati secara langsung mengintruksikan jajaran SKPD untuk turut aktif membantu dan menyalurkan langsung bantuan untuk masyarakat Yang terkena musibah banjir tersebut. 

"Dari kemarin pagi hingga malam saya monitor langsung ke beberapa titik lokasi banjir, dan hari ini saya juga akan kembali meninjau lokasi titik banjir kesejumlah wilayah kecamatan dan desa, juga sekaligus mengintruksikan kepada seluruh jajaran SKPD untuk ikut aktif membantu,"ucapnya kepada awak media dirumah Dinas Bupati ,Kamis (02/01).

Bahkan Eka secara langsung membagi tugas kepada masing masing SPKD sesuai jadwal dan target bantuan untuk masyarakat di beberapa titik Lokasi, sehingga bantuan dan dan kepedulian pemda Bekasi bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung. 

"Hari ini saya langsung pimpin untuk meninjau kembali serta menberikan bantuan kepada masyarakat, selain itu tentu dari hasil peninjauan dilapangan nanti akan ada langkah kongrit untuk menanggulanginya baik jangka pendek maupun panjang, sehingga setiap tahun bisa diantisipasi sedemikian rupa,"ungkapnya. (red)

Tag:    daerah  |  sekitar-kita  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top