Musrenbang Bukan Sekedar Seremoni Tapi Ajang Diskusi
Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja

Musrenbang Bukan Sekedar Seremoni Tapi Ajang Diskusi


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Arya Dwi Nugraha serta Camat CikarangTimur, Ani Gustini pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (28/01/2020).

CIKARANG TIMUR - Bupati Bekasi,  H. Eka Supria Atmaja menyampaikan bahwa Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bukan sekedar seremoni saja akan tetapi sebagai ajang diskusi dalam menyikapi permasalahan pembangunan.

"Jangan sekedar ajang seremoni saja, di sini ada anggota dewan sehingga bisa mengawal agar tercapai segala usulan," ungkap Eka, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (28/01/2020).

Eka juga menyampaikan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengutamakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang di dalamnya adalah pendidikan. Bahkan ia juga akan merencanakan Beasiswa S1 bagi putra daerah berprestasi.

"Pernah saya ketemu dengan anak muda yang berprestasi namun tidak bisa melanjutkan kuliah karena biaya, maka dari itu saya akan mencanangkan program beasiswa S1 apalagi bagi yang berprestasi," ujarnya.

Sementara itu Pemerintahan Kecamatan Cikarang Timur mencanangkan 100 program usulan pada  kegiatan Musrembang Tahun Anggaran 2021.

"Skala prioritas 100 usulan kegiatan di Kecamatan Cikarang Timur," ungkap Camat Cikarang Timur, Ani Gustini  saat diwawancarai. 

Namun dari 100 usulan, kata Ani, ada yang menjadi skala prioritas utama yaitu pendidikan dan penanggulangan banjir di wilayahnya. (moz/ism)

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top