Warga Sambut Antusias, Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok Sudah Bisa Dilintasi

Warga Sambut Antusias, Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok Sudah Bisa Dilintasi


TerasKreasi.com
Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi bersama perwakilan Dinas PUPR saat melakukan kunjungan kerja meninjau Jembatan Pebayuran-Rengasdengklok, Selasa (21/01) pagi.

PEBAYURAN - Warga Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi menyambut antusias mulai dibukanya jembatan yang menghubungkan antara Pebayuran-Rengasdengklok. Jembatan sepanjang 300 meter dengan lebar 15 meter itu mulai bisa dilalui kendaraan pada Selasa pagi, (21/01/2020).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran, Hamdan Arrasyid mengatakan, dibangunnya jembatan penghubung antara Pebayuran-Rengasdengklok akan sangat bermanfaat bagi warga di dua wilayah.

"Perekonomian pun bisa meningkat, karena sebagian besar warga pebayuran membeli kebutuhan pokok dari Pasar Rengasdengklok. Dengan mulai bisa dilaluinya jembatan tersebut, maka jarak tempuh menjadi singkat, sehingga barang kebutuhan yang diperlukan bisa cepat sampai," ungkapnya, Rabu (22/01/2020).

Hamdan juga menyampaikan, dengan adanya jembatan, otomatis warga tidak lagi menggunakan jasa eretan (perahu penyebrangan-red).

"Tapi tidak menutup kemungkinan jika eretan perahu bisa menjadi destinasi wisata baru di Pebayuran,  karena eretan perahu sudah ada sejak lama dan bisa jadi sejarah penyeberangan di wilayah setempat," ujarnya.

Sementara itu Kabid Pengelolaan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto mengatakan, meski jembatan Pebayuran-Rengasdengklok sudah dibuka, namun tidak semua kendaraan boleh melintasi jembatan tersebut.

“Hanya motor dan mobil kecil yang boleh melintas di jembatan ini. Untuk kendaraan dengan beban lebih dari 30 ton tidak boleh lewat jembatan ini,” ujarnya .

Jembatan penghubung antara Pebayuran dan Rengsdengklok yang membentang di atas Sungai Citarum ini dibangun dengan menggunakan anggaran kerjasama Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang. (ism/dms)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top