Dinkes Kabupaten Bekasi Gandeng Persagi Gelar Peringati Hari Gizi Nasional

Dinkes Kabupaten Bekasi Gandeng Persagi Gelar Peringati Hari Gizi Nasional


TerasKreasi.com
Peringatan Hari Gizi Nasional ke-60 yang digelar di Eco Park Kota Jababeka Cikarang di tengah aktifitas Car Free Day (CFD), Minggu (26/1) pagi. Foto : Moza

CIKARANG UTARA - Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menggelar peringatan Hari Gizi Nasional yang ke 60 bertempat di Eco Park Jababeka Cikarang pada aktifitas Car Free Day (CFD), Minggu (26/1/20) pagi.

Pada acara tersebut panitia juga melakukan layanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan kadar gizi dan konseling gizi yang mendapat sambutan antusias dari pengunjung.

"Kita disini dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional melakukan layanan pemeriksaan kadar gizi dan konseling gizi. Alhamdulillah para pengunjung cukup banyak yang ikut pemeriksaan," kata Qibti, Ketua Persagi Kabupaten Bekasi.

Peringatan Hari Gizi tahun ini mengambil tema Milenial Sadar Gizi, "Cegah Stunting dengan Gizi Optimal untuk Generasi Milenial" yang bertujuan agar kedepannya melahirkan generasi unggul yang terhindar dari stunting (gizi kronis karena kekurangan asupan gizi-red).

"Tema kita kali ini milenial,  karena dengan harapan jika milenial sadar gizi maka akan melahirkan generasi yang baik tanpa stunting," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Hj. Milik Sapiah, menyampaikan bahwa  tahun ini Kabupaten Bekasi untuk kategori gizi masih dalam batas wajar (baik -red) sehingga kategori ini perlu dipertahankan bahkan harus ditingkatkan dalam rangka menurunkan angka stunting.

"Kategorinya cukup baik sehingga dalam rangka menurunkan angka stunting, karena tahun ini kita Kabupaten Bekasi lokus stunting," tambahnya.

Selain layanan kesehatan, panitia juga mengajak para pengunjung untuk ikut senam bersama dengan berbagai doorprize yang menarik. (moz/ism)

Tag:    kesehatan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top