Bupati Bekasi Kunjungi Keluarga Korban Meninggal Dunia Akibat Cuaca Buruk

Bupati Bekasi Kunjungi Keluarga Korban Meninggal Dunia Akibat Cuaca Buruk


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat mengunjungi keluarga korban meninggal dunia, Iyum (35) yang tewas tertimpa turap proyek perumahan, di Kp Pilar Cikarang Selatan, Kamis (2/1/2020) Photo : Humas_Kab_Bekasi

CIKARANG SELATAN - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Kamis pagi (2/1) mengunjungi keluarga, Iyum (35) yang tewas tertimpa turap proyek perumahan. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur Kampung Pilar, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (31/12) malam. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bekasi juga sempat mendatangi lokasi kejadian, melihat dapur rumah korban yang telah rata dengan tanah akibat longsoran tanah bekas pembuatan turap yang dibangun pihak pengembang perumahan.

Eka mengatakan akan memanggil pihak pengembang perumahan tersebut. Sebab menurut informasi yang didapat, pembangunan turap tersebut, belum sesuai dengan standar.

“Urugan baru untuk turap ini, memang kalau kita lihat, speknya belum sesuai standar. Oleh karena itu saya akan menugaskan pihak dinas untuk memanggil pengembangnya karena akibat pembangunan ini sudah membahayakan dan memakan korban,” ucapnya.

Untuk memastikan pembangunan turap tersebut telah mengikuti standar atau tidak, Eka juga akan memanggil ahli di bidang pembuatan turap. Bila menurut ahli ditemukan ada yang tidak sesuai dengan standar, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

“Bentuk sanski akan kita lihat, kita harus investigasi apakah benar-benar sudah sesuai atau tidak. Tentunya ahlinya yang akan melihat, kalau memang ada konstruksinya yang tidak sesuai, akan kita berikan sangksi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati yang didampingi beberapa kepala OPD juga menyampaikan rasa bela sungkawa kepada suami korban. Bupati meminta agar keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi cobaan.

Sementara itu Suami korban Edi mengaku tidak menyangka akan terjadinya peristiwa naas tersebut. Berdasarkan kesaksiannya, saat kejadian korban yang beralamat di Kampung Pilar, RT 001/005, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi ini sedang berada di dapur. 

Edi mengaku ikhlas atas musibah yang menimpa keluarganya serta menyampaikan terimakasih atas kunjungan bupati bersama jajarannya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang antusias membantu dan mendatangi saya. Yang notabene nya saya keluarga korban yang sangat membutuhkan bantuan. Harapan saya jangan sampai ada korban yang kedua, cukup saya,” ucapnya. (hms/ism)

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top