Tambun Selatan Juara Umum Popda 2019

Tambun Selatan Juara Umum Popda 2019


TerasKreasi.com
JUARA UMUM: Camat Tambun Selatan Junaefi, saat menerima predikat juara umum dari Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Rahmat Atong, pada Popda 2019. Kecamatan Kecamatan Tambun Selatan dengan 52 Medali Emas 27 Perak dan 33 Medali Perunggu. FOTO: ISTIMEWA

TAMBUN SELATAN - Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Rahmat Atong menutup even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi 2019, di Stadion Mini Tambun Kecamatan Tambun Selatan pada Sabtu (21/12/2019). Tampil sebagai juara umum Popoda 2019, Kecamatan Tambun Selatan, diikuti Kecamatan Cikarang Utara dan Kecamatan Cikarang Selatan .

Ia menyampaikan dengan even dua tahunan tersebut diharapkan prestasi olahraga Kabupaten Bekasi bisa meningkat dan melahirkan atlet -atlet terbaik untuk Kabupaten Bekasi dan Indonesia.

“Ini even dua tahunan, ke depan saya berharap lebih meriah lagi, baik dari sisi atlet, cabang olahrag maupun prestasi,” ujar pria asal Cikarang Barat ini.  

Ia mengaku akan memperbaiki jumlah cabor yang dipertandingan pada Popda 2021 yang akan datang . Lantaran untuk tahun ini hanya mempertadinan 15 cabang olahraga.

“Kita akan bekerjasama dengan KONI agar pada perhelatan mendatang lebih baik lagi. Pokoknya smeuanya pesertanya, cabornya serta fasilitasnya,”tambahnya.

Sementara Ketua KONI Bekasi, Reza Lutfi mengatakan pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Popda Tahun 2019. Diharapkan lewat Popda lahir bibit atlet potensial Kabupaten Bekasi yang bisa dibisa dibina Koni untuk mewakili Kabupaten Bekasi dieven yang lebih tinggi seperti Porda, PON hingga level internasional.

“Popda ini sudah baik mengarah pada cabang-cabang prestasi tinggal dinaikan levelnya saja, kemudian untuk cabang prestasi yang menghasilkan medali dibina oleh KONI, ”ujarnya.

Sebelum prosesi penutupan, warga serta peserta serta official Popda disuguhi partai final cabang sepak bola yang mempertemukan kontingan Kecamatan Cikarang Utara melawan kontingen Kecamatan Babelan dan berakhir dengan skor 1-0 untuk Kecamatan Cikarang Utara.

Pada Popda kali ini panitia mempertandingkan 15 cabang olahraga yang diikuti 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Lahir sebagai juara pada even dua tahunan tersebut Kecamatan Tambun Selatan dengan 52 Medali Emas 27 Perak dan 33 Medali Perunggu. (taj)

 

Tag:    olahraga  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top