Diskominfosantik Gelar Rakor Peningkatan Tata Kelola Komisi Informasi di Kabupaten Bekasi

Diskominfosantik Gelar Rakor Peningkatan Tata Kelola Komisi Informasi di Kabupaten Bekasi


TerasKreasi.com
Rapat Koordinasi Peningkatan Tata Kelola Komisi Informasi di Kabupaten Bekasi tahun 2021 di Antero Hotel Jababeka, Cikarang Utara, Senin, (6/12/2021).

CIKARANG UTARA - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Koordinasi Peningkatan Tata Kelola Komisi Informasi di Kabupaten Bekasi tahun 2021 di Sunerra Antero Hotel Jababeka, Cikarang Utara, Senin, (6/12/2021).

Acara yang diikuti para Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Bekasi itu dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Drs H Jaoharul Alam, ME. 

Kegiatan ini menghadirkan pembicara, Dr. H. Mahi M. Hikmat, M.Si. dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, dan Muhamad Muchlis, SE, M.Si dari Bagian Humas Kota Bekasi.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam menyampaikan dalam sambutannya, hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokrasi.

"Hambatan dalam pengelolaan informasi di daerah yakni minimnya partisipasi masyarakat dalam mengawal keterbukaan informasi publik, belum memadainya sarana dan prasarana pendukung pelayanan informasi publik serta urgensi peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia dari pengelola layanan informasi publik.

"Oleh karena itu dalam rangka penguatan kapasitas SDM di tingkat desa dan kelurahan, Diskominfo melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) mengadakan kegiatan rapat koordinasi peningkatan tata kelola informasi di daerah," ucapnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Iis Wahyudianto mengatakan, rapat koordinasi itu berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 6-8 Desember 2021, dengan peserta para pengelola informasi dari desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Tujuan rapat koordinasi ini untuk mendukung kegiatan PPID sebagai bagian dari pelaksanaan tupoksi Diskominfosantik, dalam rangka penguatan kapasitas SDM PPID dan menjalin sinergitas dengan PPID tingkat desa dan kelurahan," ujarnya.

Sumber: bekasikab.go.id

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Tag:    daerah  |  teknologi  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top