Heriyanto Terpilih Jadi Kepala Pelatih Persikasi 

Heriyanto Terpilih Jadi Kepala Pelatih Persikasi 


TerasKreasi.com
Kepala Pelatih Persikasi Heriyanto (kiri) dan Manajer U23, H. Arifin berfoto bersama usai melakukan pertemuan dengan management Persikasi.

CIKARANG TIMUR – Pengurus Persikasi Kabupaten Bekasi akhirnya menetapkan Heriyanto sebagai Pelatih Kepala dan Rici Fauzi sebagai Asisten Pelatih, pada Kamis (9/1) malam.

Sekretaris Umum Persikasi, Wirya mengatakan, empat pelatih yang diajukan kepada Ketua Umum Persikasi, Eka Supria Atmaja yakni, Legenda Persib Bandung, Ajat Sudrajat, Eks Pelatih Persikasi Liga 3 Seri Satu 2019 Jawa Barat, Rici Fauzi , Eks Pelatih Perisikasi Liga 3 Jawa Barat 2017, Heriyanto dan Eks Pemain Tim Nasional (Timnas), Firmansyah. 

“Dari ke empat yang diajukan, sudah diputuskan ada dua yang masuk kualifikasi, yakni Heriyanto Sebagai Pelatih Kepala dan Rici Fauzi sebagai Asisten Pelatih,” ujarnya saat di temui usia rapat mingguan, Jumat (10/1).

Dalam proses penentuan pelatih, disampaikan Wirya, yang menjadi pertimbangan utama ketua Persikasi yakni warga asli daerah Kabupaten Bekasi. 

“Ketua memilih potensi asli daerah yang ditetapkan. Selebihnya, secara regulasi memang sudah memenuhi standar pelatih Liga 3 Jawa Barat,” lanjutnya. 

Diketahui, kata dia, untuk menjadi pelatih Liga 3, pada regulasi musim 2019, yakni lisensi C AFC.

“Untuk Heriyanto sudah memenuhi, begitu pun Rici Fauzi,” tegasnya. 

Di lokasi yang sama, Manager Persikasi, Edward menyatakan, apa yang sudah diputuskan pengurus Persikasi sangat menentukan pembentukan skuad tim Persikasi. Dengan adanya keputusan ini, kata Edward, sudah resmi untuk seleksi tim bisa dijalankan pada Sabtu besok (11/1) sampai Minggu (12/1).

Ia menambahkan, terkait teknis seleksi, pihaknya akan melakukan pembahasan dengan tim pelatih. Baginya, waktu satu hari persiapan sudah mencukupi.


“Pembahasan terus dimatangkan. Teknis sendiri, sudah disampaikan pada pengurus,” bebernya. 

Edward menambahkan, dalam tahapan, seleksi hari pertama, seluruh peserta yang mencapai 225 orang hasil rekapan sementara akan menjalani seleksi. 

“Pada hari pertama, sudah ada pengurangan. Selanjutnya, seleksi hari kedua sisa dari pengurangan tahap pertama,” katanya. 


Selanjutnya, ada tahapan kajian untuk kemudian diputuskan siapa saja pemain yang akan ditetapkan sebagai pemain dari skuad Persikasi. 

“Untuk pemutusan tim, akan dikembalikan pada manajemen,” tukasnya. (moz)

Tag:    bola  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top