Desa Bojongmangu Bangun BUMDes dan Perpustakaan

Desa Bojongmangu Bangun BUMDes dan Perpustakaan


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU - Pemerintah Desa Bojongmangu dalam rangka mengembangkan potensi desa diwilayahnya dengan merencanakan pembangunan gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Perpustakaan, dan Ruangan Kesenian. Pembangunan tersebut untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dibidang perekonomian kemasyarakatan, bidang pendidikan yakni agar masyarakat gemar baca, dan dibidang Kesenian.

Menurut Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari, dengan adanya potensi di Desa Bojongmangu yang semakin berkembang saat ini memerlukan perhatian. Dibidang perekonomian kemasyarakatan seperti adanya budidaya Jamur, Ternak ayam potong, Kerajinan tangan dari bahan bambu, serta produk rumahan yakni Kerupuk. Dibidang pendidikan Desa Bojongmangu memiliki sekolah dari PAUD, SD/MI dan SMA, sehingga diperlukannya taman bacaan. Begitu pun pembangunan dibidang kesenian, agar masyarakat tertarik untuk mempertahankan seni dan budaya bangsa sendiri.

"Pembangunan di segala bidang harus di perhatikan, dan diprogramkan, termasuk pembangunan SDM-nya, maka saya akan bangun gedung Bumdes, Perpustakaan dan Ruang Kesenian," papar Ibut .

Lanjutnya, maka pemdes Bojongmangu melakukan terobosan dengan memaksimalkan Bumdes, Perpustakaan dan Ruang Kesenian. Tujuannya agar ekonomi masyarakat meningkat, jadi gemar membaca untuk membuka jendela dunia (cerdas) dan  memiliki  jiwa  seni.

"Insya Alloh dalam waktu dekat semua fasilitas untuk Bumdes, Perpustakaan dan Ruang Kesenian bisa segera diwujudkan," terangnya.

Ketua BPD Bojongmangu Ranto menegaskan, jika pembangunannya  dilaksanakan secara transparan haruslah didukung oleh semua pihak. Apalagi pembangunan tersebut atas usulan warga dan untuk meningkatkan SDM warganya. Tapi warga pun harus ikut berperan aktif dalam pembangunan yang telah direncanakan.

"Saya yakin kalau warga berperan aktif dalam pembangunan dan ikut terlibat mengawasinya, pasti hasilnya akan lebih maksimal dan sejahtera," pungkasnya.  (taj)

Tag:    daerah  |  ekonomi  |  pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top