Pemkab Bekasi Jalin Kerja Sama dengan Perum LKBN Antara

Pemkab Bekasi Jalin Kerja Sama dengan Perum LKBN Antara


TerasKreasi.com
Foto bersama Dirut PT IMQ Multimedia Utama Antara, Bupati Bekasi, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi menjalin kerja sama dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara perihal Penyebarluasan Informasi dan Potensi Daerah. Kerja sama ditandatangani langsung Bupati Bekasi H Eka Supri Atmaja dengan Dirut PT IMQ Multimedia Utama Antara, Darmadi di ruang rapat Bupati Bekasi Jumat (15/11). Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan kerja sama pengelolaan media komunikasi publik ini menguntungkan pihaknya. Dengan melihat video dengan layar berukuran raksasa (4x8 meter) warga dapat mengakses informasi seputar perkembangan Kabupaten Bekasi sembari melakukan aktivitas saat berada di ruang publik.

Videotron tersebut akan menampilkan informasi, berita, serta konten-konten terkait Kabupaten Bekasi yang dimuat dalam aneka format, mulai dari teks, foto, serta audio visual dengan porsi lebih banyak dibandingkan konten dari daerah lain.Begitu juga sebaliknya, konten Kabupaten Bekasi juga akan turut disiarkan di titik pemasangan videotron lainnya yang kini telah hadir di Jakarta, Serang, Kabupaten Bogor, dan sejumlah daerah lainnya.

Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna mengatakan selain media videotron, Antara digital media juga menginstal informasi publik seputar Kabupaten Bekasi di sejumlah media indoor.

Rohim menjelaskan segala konten yang berkaitan dengan Kabupaten Bekasi dapat tersosialisasi secara luas dengan adanya kerja sama ini.Luasnya cakupan itu menurut Rohim merupakan keuntungan bagi Kabupaten Bekasi karena dapat melihat langsung keunggulan wilayahnya di banyak daerah.Tidak cukup sebatas menampilkan konten lokal Kabupaten Bekasi saja, melalui digital media ini pula pihaknya bisa mempelajari keunggulan-keunggulan dari daerah lain di Indonesia.

Sementara itu Dirut PT IMQ Multimedia Utama Antara, Darmadi mengatakan, kerja sama dalam penyebarluasan layanan informasi publik akan dilaksanakan dalam bentuk pemasangan media publik baik "indoor" maupun "outdoor" di seluruh Indonesia, berupa megatron.

Tag:    daerah  |  sekitar-kita  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top