Penyebarluasan Informasi Hasil Hasil Pembangunan Melalui Pentas Seni Topeng
Diseminasi Informasi Hasil Hasil Pembangunan Melalui Pentas Seni Topeng

Penyebarluasan Informasi Hasil Hasil Pembangunan Melalui Pentas Seni Topeng


TerasKreasi.com

Media tradisional punya peran strategis dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan, karena langsung menyentuh masyarakat.

Hal Itu dikatakan Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Persanduan dan Statistik (Diskominfosantik Kabupaten Bekasi), H.Benny Saputra, pada sambutannya di acara laporan hasil pembangunan melalui media tradisional di SMP Negeri I Tambun Selatan, Rabu 25 Juli.

Benny mewakili Kepala Diskominfosantik, lebih lanjut memaparkan, topeng sebagai salah satu media tradisional sudah sejak lama dikenal masyarakat. Karenanya, pesan-pesan yang disampaikan dalam bentuk cerita melalui pertunjukan, melalui topeng misalnya, akan lebih mudah diterima karena tidak membosankan.

Pada helatan Pagelaran Media Tradisional tersebut, tema yang diambil kali ini adalah "Kabupaten Bekasi Menolak Berita Hoax". Diungkapkan Benny, kemajuan teknologi informasi yang demikian pesat mengharuskan masyarakat lebih cerdas dalam membaca dan menerima informasi. "Harus bisa memilah dan memilih berita berdasarkan kesabaran dan utamanya jangan menyebarluaskan berita yang belum jelas kebenarannya," ujar Benny.

Sementara Itu dalam kesempatan yang sama, Benny mengatakan, Kabupaten Bekasi siap menyukseskan Asian Games 2018 yang akan digelar mulai 15 Agustus-2 September mendatang. Terlebih Stadion kebanggaan warga Kabupaten Bekasi, Stadion Wibawa Mukti, menjadi salah satu venue cabang sepakbola.

Kegiatan penyampaian pesan dan informasi pembangunan melaui media tradisional, diungkapkan Kepala Bidang Diseminasi Informasi, Dra Hj Sri Dimita Widorini, M.Pd, merupakan amanat Peraturan Bupati No 64/2016 tentang Tujuan dan Susunan Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi.

Diselenggarakannya acara tersebut di SMP Negeri 1 Tambun Selatan , Kepala SMP Negeri 1 Tambun Selatan, Hj Annisa, M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Diskominfosantik kepada SMP Negeri 1 Tambun sebagai penyelenggara.

Tag:    daerah  |  seni--budaya  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top